Rabu, 07 September 2016

RUMKREDAU SALIRO

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Apakah itu RUMKREDAU SALIRO ? Sepertinya istilah ini masih sangat asing sehingga saya mencoba mencarinya di google search pun belum ada. RUMKREDAU SALIRO dikukuhkan oleh penulis untuk memperpendek atau sebagai akronim dari Rumah Kreasi dan Daur Ulang Sampah Limbah dan Rongsokan.

Penulis beserta keluarga mencoba merintis sebuah usaha untuk memanfaatkan bahan-bahan yang dianggap sampah oleh kalangan umum  untuk menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan mempunyai nilai jual sehingga bisa bisa menambah pemasukan untuk keluarga.

Kalau boleh jujur usaha ini dilatar belakangi oleh keterpurukan ekonomi keluarga namun ditunjang pula oleh intelektualitas dan kreatifitas yang cukup. Karena secara logika tidak mungkin orang yang sudah berkecukupan mempedulikan sampah dan dipungut untu dijadikan sebagai salah satu penopang hidup.


Kata RUMKREDAU SALIRO didapat dari sebuah angan-angan agar usaha ini bisa dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi jati diri dari produk yang dihasilkan. Kata ini kami kukuhkan dengan memesan semacam label sederhana pada pertengahan bulan Agustus 2016 setelah satu Tas belanja dibeli oleh ibu camat Wilangan Nganjuk ibu Nurbinti.

Untuk tahap awal ini kami baru mengerjakan pembuatan anyaman dari bungkus atau sachet minuman instan dan yang sejenis. Kebanyakan kami membuat aneka jenis tas berbagai ukuran, tempat botol minum dan tempat tisyu.


Bekas bungkus aneka minuman sachet yang biasanya hanya dibuang atau dibakar , kami kumpulkan sehingga sedikit atau banyak kami ingin ikut mengendalikan semakin tercemarnya lingkungan hidup.

Apakah pembaca ada yang peduli terhadap RUMKREDAU SALIRO ? Alamat kami ada di Sluwur RT 29 RW 13 Sudimoroharjo Wilangan Nganjuk JAWA TIMUR kode pos 64462. Atas nama bapak Wardoyo HP 085784292734.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar